Tuesday, November 22, 2016

penyebab rambut lepek

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Lepek Serta Berminyak - Rambut merupakan mahkota yang harus dirawat. Rambut sangat penting karena sangat menunjang penampilan, bahkan rambut juga sering dijadikan sebagai patokan atau standar kecantikan seseorang. Oleh sebab itu merawan rambut merupakan hal wajib yang harus dilakukan.
Memiliki rambut yang hitam berkilau, sehat dan cantik merupakan dambaan semua orang. Namun karena gaya hidup serta faktor lingkungan seperti polusi membuat rambut menjadi rusak, berminyak, lepek, bercabang, bahkan rontok. Tentunya hal itu merupakan masalah serius terutama bagi wanita.
Hampir semua masalah rambut disebabkan katena rambut berminyak. Nah untuk hal ini kami akan menjelaskan tentang penyebab dan cara mengatasi rambut berminyak agar anda memiliki rambut yang cantik dan sehat alami.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Lepek Serta Berminyak
Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Lepek Serta Berminyak

Penyebab rambut lepek dan berminyak

Ada banyak cara untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Namun sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengatasi rambut lepek dan berminyak, ada baiknya kita mengetahui tentang penyebab rambut lepek dan berminyak agar kita dapat menentukan untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Berikut penyebab rambut lepek dan berminyak.

Baca juga : Cara mengatasi rambut kering

1. Makanan berlemak

Makanan merupakan faktor utama yang memperngaruhi kesehatan tubuh kita. Tidak hanya tubuh saja, makana juga berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan rambut. Salah satu makanan yang berpengaruh pada rambut adalah makanan yang berlemak, minyak yang terdapat pada makanan berlemak akan dikeluarkan kembali pada pori-pori kulit, tak terkecuali kulit kepala, dengan dengan demikian kulit kepala juga rambut menjadi berminyak dan lepek.

Baca juga : Cara atasi kulit kepala yang gatal

2. Hormon

Hormon juga berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan rambut. Produksi hormon yang berlebih dapat menyebabkan rambut menjadi lepek dan berminyak.

3. Stress

Stres tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan saja, stres juga berdampak buruk pada kesehatan dan kecantikan kulit dan rambut. Stres dapat berdampak burk pada rambut seperti rambut berminyak, lepek, rontok, beruban hingga kebotakan. Oleh sebab itu anda baiknya hindari stress.

Baca juga : Dampak buruk stres bagi kesehatan dan kecantikan

4. Faktor genetik

Faktor genetik atau faktor keturunan juga menjadi penyebab utama rambut lepek dan berminyak. Jika orang tua anda memiliki rambut lepek dan berminyak, kemungkinan hal tersebut juga akan diturunkan pada anaknya.

5. Salah dalam merawat rambut

Salah dalam penggunaan produk kecantikan dan juga dalam merawat rambut juga berpotensi merusak rambut, salah satu akibatnya yaitu membuat rambut menjadi lepek dan berminyak. Baiknya anda pilih produk kecantikan yang sesuai dengan rambut dan kulit kepala anda.

No comments:

Post a Comment