Tuesday, November 22, 2016

mendirikan tenda

1
Hamparkan terpal sebagai alas sebelum memasang tenda. Ketika mendirikan tenda, penting untuk menempatkan penghalang antara tanah dan bagian bawah tenda untuk menjaganya dari kelembapan. Setiap tenda perlu memiliki terpal plastik atau vinil yang baik.
  • Lipatlah terpal menjadi bentuk tenda yang relatif, tapi buatlah lebih kecil. Anda tentunya tidak ingin bagian terpal keluar tepi tenda Anda, atau juga terpal menjadi tempat air jika hujan terjadi. Lipat panjang pada tepian dan selipkan ke bawah tenda.\

  • 2
    Keluarkan dan hitunglah jumlah seluruh komponen tenda Anda. Tenda modern kebanyakan terbuat dari nilon ringan, tenda dalam satu tiang, dan pasak, sementara tenda tua bermodel tentara biasanya memiliki tiang yang lebih rumit dan menggunakan penutup kain. Namun setidaknya, Anda membutuhkan tenda dan rangkanya, secara umum cara yang digunakan akan sama.
  •  3 Buka dan simpan tenda Anda di atas terpal. Carilah bagian bawah tenda dan simpan bagian tersebut menghadap terpal. Hadapkan jendela dan pintu tenda ke arah yang Anda inginkan. Biarkan terbuka mendatar dan sekarang ambilah tiang-tiang tenda Anda.
  •  
    4
    Hubungkan tiang-tiang tenda Anda. Tergantung pada jenis tenda, terkadang ada yang telah terhubung dengan tali, atau ada yang diberi angka dan Anda perlu untuk menghubungkannya satu per satu. Buatlah tiang-tiang tenda menjadi satu dan simpan di atas tenda yang datar.

5
Masukkan tiang-tiang tenda ke dalam lubang yang sudah ada pada tenda. Pada dasarnya, tenda biasa akan memiliki dua lubang tiang yang saling berseberangan dan membentuk huruf X sehingga akan membentuk dasar kerangka pada tenda. Untuk memasukkannya ke dalam tenda, biasanya Anda akan menempatkan setiap ujung tiang pada setiap ujung lubang, dan mendorong tiang melalui lubang kecil di bagian atas tenda atau menggunakan klip plastik pada tiang di bagian atas tenda.
  • Bacalah petunjuk pada tenda Anda, atau perhatikan lebih saksama arah mana yang cocok untuk memasukkan tiang-tiang tersebut. Setiap tenda memiliki desain yang berbeda.

No comments:

Post a Comment